JUARA 2 Bola Voli Kapolres Cup Jombang 2019

PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kabupaten Jombang adakan Kejuaraan Kapolres Cup Jombang 2019 Bola Voli antar Pelajar SMA/MA dan SMK se-Kabupaten Jombang. Diikuti 51 Tim Putra dan 24 Tim Putri. Bertempat di GOR Merdeka Jombang. Minggu Malam (29/9/2019)

Ketua Panitia Kapolres Cup Jombang 2019 Agus Budi Hartono ketika dikonfirmasi mengatakan kejuaraan bola voli kapolres cup Jombang 2019 antar pelajar SMK/SMA/MA se Kabupaten Jombang tersebut merupakan agenda rutin dari PBVSI Kabupaten Jombang dan diikuti oleh 51 tim putra dan 24 tim putri dari seluruh sekolah SMA/SMK/MA se Kabupaten Jombang.

“Malam pertandingan final terakhir. Kegiatan final dilaksanakan mulai tanggal 26-29 September 2019 atau 4 hari. Dari Tim putri antara SMKN Mojoagung dengan SMAN Ploso dimenangkan oleh SMKN Mojoagung, sedangkan dari tim putra yang masuk final SMKN 3 Jombang lawan SMK Dwija Bhakti Jombang dimenangkan oleh Tim SMKN 3 Jombang,” . 

Lanjut Agus, harapan dari PBVSI bisa  menjaring atlet kabupaten Jombang dari tim pemandu bakat yang akan mencari bibit unggul yang dipersiapkan untuk event besar sepertj Kejurda, Kejurprov dan Porprov ke 21 yang akan dilaksanakan di Jember. Atlet nantinya akan dibina dari PBVSI Kabupaten Jombang dengan merekrut terlebih dahulu melalui giat kejuaraan antar SMA/SMK/MA dengan mengambil sebanyak 24 atlet putra dan 24 atlet putri yang diseleksi dan dilatih serta dibina. Selanjutnya disediakan tempat di GOR Merdeka Jombang untuk latihan karena pembinaan dan pengembangan olahraga merupakan bagian upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia. Di Kabupaten Jombang Turnamen Bola Voli diarahkan pada peningkatan jasmani, mental, rohani, membentuk watak dan kepribadian, disiplin dan sportivitas tinggi guna meningkatkan prestasi yang dapat membangkitkan rasa kebanggaan Kabupaten Jombang

“Atlet yang handal tidak dapat diciptakan dalam waktu yang cepat, karena semua memerlukan proses dan kesungguhan serta pengorbanan yang besar untuk mendapatkan atlet yang handal dan dapat membawa nama baik Kabupaten Jombang setelah mendapatkan bibit-bibit atlit tersebut maka akan dibina dari PBVSI Kabupaten Jombang dengan latihan secara intensif,” pungkasnya.